Rapat Pembagian Penerima BLT-DD Tahap 4 Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kabupaten Asahan masih terus berlangsung, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L Siringo-ringo turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat pembagian penerima BLT-DD tahap 4 (Bantuan Langsung Tunai) yang sumber Dana dari ADD dengan Jumlah  masyarakat penerima BLT 40 KK sebesar RP 300.000, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Huta Bagasan Dusun l Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/2021).

Pada pelaskanaan menghadiri kegiatan Rapat pembagian penerima BLT-DD tahap 4 (Bantuan Langsung Tunai) yang sumber Dana dari ADD dengan Jumlah  masyarakat penerima BLT 40 KK sebesar RP 300.000 tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Bandar Pasir Mandoge Bapak Muchtar beserta jajarannya, Kades Huta Bagasan Bapak Amantis Sihaloho, Ketua LPM Bapak Guntur Manurung, Ketua BPD Bapak dilaporkan, Ketua KPMD Bapak J. Purba, Seluruh Kadus Desa Huta Bagasan dan Masyarakat yang penerima bantuan BLT-DD.

Rapat Desa kali ini membicarakan mekanisme penyaluran BLT DD tahap keempat di Desa Huta Bagasan, dan membahas tentang calon penerima BLT dengan mempedomani kriteria Kemendes RI, BLT bersumber dari anggaran dana desa yang di bagikan untuk Keluarga kurang mampu yang terdampak wabah Virus Corona, dalam pelaksanaanya akan didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas selaku aparat keamanan. Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Biau, dalam melaksanakan instruksi Pemerintah Pusat untuk membantu perekonomian warga miskin yang terdampak pandemi Corona. selaku aparat keamanan Saya bersama Bhabinkamtibmas akan terus mengawal penyaluran BLT kepada masyarakat, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga menghimbau kepada aparat desa, supaya dalam mendata penerima bantuan agar lebih selektif dan teliti, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga yang tidak menerima bantuan tersebut,” tutur Babinsa Sertu L Siringo-ringo.

 

 

Pos terkait

banner 300250