Rapat Mengenai Pemotongan Hewan Qurban Tidak Terjangkit Penyakit PMK Dengan BKM Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Dimasa pandemi ini, pelaksanaan qurban dilaksanakan sesederhana mungkin dengan protokol kesehatan ketat, bahkan penyembelihan hewan qurban kita meminta bantuan orang yang berpengalaman mulai dari penyembelihan sampai selesai pengerjaannya, sehingga tidak terjadi kerumunan pegawai dalam pelaksanaan qurban tersebut, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Fauzi turut serta melaksanakan rapat mengenai pemotongan hewan qurban tidak terjangkit penyakit PMK dengan BKM Setia, bersama dengan Sekcam, BABINSA, Babinkamtibmas, Kasi kesos dan Panitia qurban 13 kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sekecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Rabu (06/07/2022).

Adapun hal-hal yang dibicarakan mengenai kondisi hewan qurban tidak terjangkit penyakit PMK, akan dilaksanakan pemeriksaan pada tanggal 8 – 07 – 2022 oleh pihak dinas peternakan yang berkerja sama pihak kecamatan/kasi kesos.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia dan Penyembelihan Hewab Qurban meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta surat edaran dari pusat tentang pelaksanaan Idul Adha. “sambil menunggu edaran lebih lanjut, kita tetap mempersiapkan segala sesuatunya”, terangnya.

Perintah berkurban berlaku bagi setiap muslim yang mampu dan dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu pada Hari Raya Idul Adha. Tujuan dari berkurban adalah untuk mendekatkan diri, mengabdi, dan beribadah kepada Allah SWT. Hewan yang akan dikurbankan sebaiknya hewan yang paling baik, sehat dan tidak cacat.

Pos terkait