Rapat Koordinasi Tentang Langkah-Langkah Yang Diambil Dalam Rangka Penanganan Covid – 19 Turut Dihadiri Danramil 16/PR Jajaran Kodim 0208/Asahan

  • Whatsapp

Asahan  |  Agar Masyarakat tetap mengutamakan Prokol Kesehatan dan menghindari kerumunan serta selalu menjaga Kesehatan, dalam hal ini Komandan Koramil (Danramil) 16/Pulau Rakayat Kapten Inf Jh. Munthe bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/PR Kopda Tansah Wedi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan Rapat Koordinasi tentang langkah-langkah yang diambil dalam rangka Penanganan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Pekan dan Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (22/07/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai masyarakat haru s tetap mengutamakan Diiplin Protokol Kesehatan agar terhindar dari Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadir oleh, Camat Pulau Rakyat An. Bapak Aspihan, Kapuskesmas Pulau Rakyat An. Dr. Rahmat, Kades Pulau Rakyat dan Kades Orika, Humas PTPN IV Kebun Pulau Raja, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja, Para Kadus Desa Pulau Rakyat dan Desa Orika.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Danramil menghadiri rapat koordinasi dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan juga menindak lanjuti Instruksi Gubernur Sumatera Utara dalam penanganan Covid-19 diwilayah. Antisipasi harus dilakukan mengingat situasi sekarang ini masih dalam wabah Pandemi, segala hal perlu dipersiapkan untuk mengantisipasi hal hal terburuk yang mungkin saja terjadi, termasuk lonjakan Covid-19 akibat kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah dan Prokes. “Saya minta seluruh aparatur pemerintah, TNI-Polri dan stekholder yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat untuk secara bersama sama, mengecek kembali sarana dan prasarana yang ada di masing masing, sehingga nantinya pada saat dibutuhkan untuk, isolasi maupun karantina sudah bisa digunakan dengan baik.

Sementara itu Danramil menyampaikan, bahwa pasca libur lebaran Idul Adha 1442 H, tidak menutup kemungkinan akan terjadi peningkatan kasus Covid-19, untuk itu semuanya, baik pihak pemerintah, TNI-Polri, Relawan dan stekholder bersiap untuk bisa mengendalikan pandemi. Danramil juga menjelaskan untuk sarana dan fasilitas penanganan Covid-19, dari data yang disampaikan oleh para Babinsa berada diwilayah binaan.

Pos terkait