Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Pematang Siantar  |  Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19. Baik dengan patroli prokes dan penyemprotan cairan disinfektan. Dalam hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) diwilayah binaan tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Prayoto dan Serda Sirait turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Penyemprotan Dispektan bersama Polresta Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wilayah Binaan Koramil 03/Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Kamis (22/07/2021).

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Sertu Prayoto dan Serda Sirait kompak bersama dengan Polres Pematang Siantar dan warga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Seperti diketahui bersama bahwa sampai saat ini pandemi covid-19 di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun belum berakhir. “Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipasi, namun dalam mencegah penyebaran covid-19 yang terpenting adalah melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas, ungkap Babinsa Sertu Prayoto.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Prayoto juga mengajak kepada warga Kota Pematang Siantar untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada. “Pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat, selain melaksanakan penyemprotan Babinsa dan Polres berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19, terangnya.

Tujuan penyemprotan disinfektan ini adalah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan rasa nyaman kepada warga Kota Pematang Siantar. Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah masuknya virus Corona di wilayah Kota Pematang Siantar. Apa yang kami lakukan ini yang bekerja sama dengan Satgas PPKM Siantar Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan demi memutus penyebaran virus corona, tutup Babinsa Sertu Prayoto.

Pos terkait