Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin DItempat Wisata

Simalungun  |  Diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 kususnya di wilayah binaan, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka S. Sinaga turut serta melaksanakan kegiatan Gaklin Protokol Kesehatan menghimbau kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (21/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka S. Sinaga mengatakan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, maka kami para Bintara Pembina Desa laksanakan pengawasan protokol Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal. Pada kesempatan tersebut itu juga Babinsa mengatakan, “Giat ini rutin dilakukan jajaran Babinsa untuk menganalisis kondisi kedisiplinan masyarakat diwilayah binaan, jelas Serka S. Sinaga.

Tampak beberapa masyarakat kedapatan tidak memakai masker dan menjaga jarak. Dan tentu saja hal itu langsung ditindaklanjuti oleh Babinsa Serka S. Sinaga sebagai salah satu Babinsa menyumbangkan dirinya untuk melakukan giat keamanan disiplin protokol kesehatan terhadap warga. “Terima kasih kepada Babinsa Serka S. Sinaga, yang telah mau merepotkan diri untuk terus mengingatkan kami warga binaannya” ujar salah satu warga Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean yang kerap melihat Babinsa melaksanakan tugas negara.

Pos terkait

banner 468x60