Putus Mata Rantai Peneybaran Covid-19, Himbau Warga Jauhi Kerumunan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Masa pandemi masih berlangsung, Penyebaran Covid-19 masih terjadi, untuk keluar dari masa pandemi covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk mendisiplinkan warga masyarakat diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM. Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (09/11/2021).

Semua tempat keramaian di wilayah Nagori Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa diawasi secara maksimal, tentu saja dengan pendekatam secara persuasif dan humanis. Terlihat di lokasi para Babinsa sedang melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan para warga masyarakat untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu SM. Purba saat ditemui di awak media di Nagori Sigodang menyampaikan “Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, kami bertugas melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan”, kata Babinsa . “Kami lakukan pendekatam secara persuasif dan humanis. Diharapkan masyarakat secara sadar disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19”, pungkasnya.

 

 

Pos terkait