Pusintelad Gandeng Korem Gelar Pembinaan Komunikasi AGHT Cegah Konflik Sosial

Pusat Intelijen Angkatan Darat menggandeng Korem 152/Babullah menggelar kegiatan pembinaan komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) dalam rangka mencegah konflik social bertempat di Aula Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasi Intel Kasrem 152/Bbl Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Ketua tim dari Pusintelad Kolonel Kav Mukmin, Kabid Kesbangpol Prov Malut, narasumber Mayor Inf Ratno serta diikuti oleh sejumlah organisasi Hipakad, FKPPI, Menwa sejumlah OKP dan komponen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut narasumber menyampaikan bahwa Pembinaan Teritorial sebagai fungsi utama Angkatan Darat, diarahkan untuk mencapai sasaran bagi terwujudnya ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara di darat. Pola penyelenggaraan dalam kegiatan Pembinaan Teritorial itulah yang digunakan Aparat Kowil untuk melakukan tugas-tugas konkret pemberdayaan wilayah pertahanan di daerahnya.

Untuk mengoptimalkan Pembinaan Teritorial perlu penguatan satuan Kowil dan peningkatan kemampuan Aparat Kowil yang bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah masing-masing. Sehingga diperlukan adanya pembinaan komunikasi dalam perspektif ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT) dalam rangka mencegah konflik sosial di satuan jajaran Korem 152/Babullah. (Pen 152)

Pos terkait