Pul Data Ter Perbaharui Data Wilayah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk merubah data kewilayahan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda  T.R. Pohan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter bersama dengan perangkat desa diantaranya Kepala Desa Bapak Ridwan, Bendahara Desa Bu Selly, Kasikesra Desa Bapak Sandi, Kasi Pelayan Desa Bu Sri Hariati dan Kaur Umum Desa Bu Sindy, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Mekar Mulio Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Kamis (10/06/2021).

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa,” ungkap Babinsa Kopda  T.R. Pohan.

Kepala Desa Bapak Ridwan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kopda  T.R. Pohan yang selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan di desa, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat.

Pos terkait