Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dikantor Desa Wilayah Binaan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Dalam rangka untuk merubah data kewilayahan, maka Babinsa Serka R.Sinurat yang bertugas di Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun, turut serta melaksanakan kegiatan Puldata yang dilaksanakan di Kantor Lurah Pardomuan, Kabupaten Simalungun.

Adapun giat tersebut dilakukan bersama Apem setempat di Jalan Jurung, Kelurahan Pardomuan. Pelaksanaan membahas terkait dengan data teritotorial yang ada di kelurahan siumbut umbut dalam pengecekan data babinsa dengan seklur banyak data yang kurang lengkap contohnya data demo atau penduduk dengan banyaknya pengembang perumahan banyak penambahan penduduk. Disini saran babinsa kepada seklur agar kepling mendata kembali penduduk yang ada dilingkunganya terutama dilingkungan yang ada perumahan Babinsa juga menyarankan disamping menghitung jumlah penduduk kepling juga menghitung jenis kelamin, kelompok umur dan pekerjaannya.

Bacaan Lainnya

Tujuan puldata agar data terjaga dan mudah diketahui sehingga ada permintaan dari dinas terkait pihak kelurahan bisa mengetahui dengan mudah dan dapat mengasih informasi kepada instansi terkait yang membutuhkannya dengan jelas Disamping pul data babinsa juga menjalin silaturahmi dengan pihak kelurahan agar terciptanya keakraban antara babinsa denga pihak kelurahan sehingga mempermudah babinsa dalam melaksanakan tugas.

Pos terkait