Pul Data Ter Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dikantor Kelurahan Wilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Puldata Ter guna memperbaharui data Geo, Demo, Konsos, kegiatan tersebut yang dilaksanakanbertempat di Jalan AMD Lingkungan IV Kelurahan Slat Lancang Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Jumat (12/03/2021).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Abdul Hamid mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona,” ujar Babinsa Serda Abdul Hamid.

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” Pungkas Serda Abdul Hamid.

Pos terkait