oleh

Puasa , Tak Halangi Prajurit Korem 022/PT Laksanakan Samapta Periodik  Tahun 2021

Pematang Siantar – Guna mengukur dan menjaga serta meningkatkan kemampuan jasmani prajurit Korem 022/Pantai Timur  melaksanaan kegiatan Samapta Jasmani Periodik I tahun 2021 di Lapangan Bola kaki Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5  Kecamatan Siantar Kabupaten simalungun, Rabu ( 14/04/2021).

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini antara lain : Samapta A Lari dengan jarak tempuh 3.200 Meter dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push, shuttle run dan renang militer. Sebelum pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Denkesyah 01.04.01 Pematang siantar dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi yang akan mengikuti kegiatan kesemaptaan guna untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial (Satter) juga menjaga dan membina fisik jasmani agar tetap dalam keadaan sehat dan kuat.

Kajas Rem 022/PT Kapten Inf Yudi Chandra   Gurning  mengatakan, Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD. Khususnya Prajurit TNI Korem 022/PT. Oleh karena itu setiap saat manfaatkan waktu yang ada dan laksanakan pembinaan fisik tersebut sesuai program secara teratur.

Diharapkan, kepada Prajurit yang akan melaksanakan Kesegeran Jasmani,walaupun sebagian ada yang lagi melaksanakan puasa  agar dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Priodik ini untuk dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dengan hati yang gembira demi bertambahnya semangat dalam pelaksanaan, selain itu Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala.

 

 

News Feed