Protkes/PPKM Skal Micro Dengan Berikan Himbauan Kepada Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam mendisiplinkan warga masyarakat setempat, Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbalawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu M. Marpaung beserta 7 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan/PPKM Skala Micro dan menghimbau kepada masyarakat/warga agar selalu mematuhi protokol lesehan di luar rumah baik di dalam rumah diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori wilayah binaannya masing masing, tepatnya di Kabupaten Simalungun, Rabu (09/06/2021).

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus penularan Covid-19. Koramil 05/Serbelawan mengutus Babinsa Babinsa Peltu M. Marpaung beserta 7 anggota lainnya dalam melaksanakan giat Protokol Kesehatan guna menghimbau kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas sehari-hari supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Babinsa Babinsa Peltu M. Marpaung mengatakan, “Setiap hari kita lakukan himbauan protokol kesehatan terutama dalam menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dan memberi masker gratis”, katanya. “Hal ini sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Simalungun ”, ujar Babinsa lagi.

Ia menambahkan, “Para Babinsa bersama unsur terkait dikerahkan ke fasilitas-fasilitas umum guna menyampaikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada warga”, ungkapnya. Pada kesempatan itu Babinsa Serka Sihombing juga menyampaikan himbauannya agar warga disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Saya harapkan warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penularan Covid -19”, pungkas Babinsa.

Pos terkait