Prioritaskan Guru dan Lansia, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Vaksinasi

Batu Bara  |  Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia). Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia), maka Babinsa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Hendro Kurniawan melaksanakan pengawasan vaksin covid 19 untuk lansia dari dua desa, yaitu Desa Tanjung Seri dan Desa Mekar Sari yang bertempat di Aula Desa Mekar Sari, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, (09/06/2021).

Kehadiran Babinsa Serda Hendro Kurniawan juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan guru. “Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”, terang Babinsa. Ia mengatakan sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Babinsa menambahkan, dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin

Dalam kesempatan yang sama Serda Hendro Kurniawan berpesan kepada Lansia dan guru penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, “Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Serda Hendro Kurniawan. Danramil “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegas Danramil.“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun”, pungkasnya. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Kecamatan Laut Tador Bapak Musa, Kepala Puskesmas Bpk Syaiful Isman, Kepala Desa Tanjung Seri Bapak R. Sugianto, Kepala Desa Mekar Sari Bpk Adi. S, Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, Ketua LPM Bapak Gino, Ketua BPD Bapak Hermadi, para Kadus masing2 Desa, dan Masyarakat Lansia dari Dua Desa.

Pos terkait