oleh

Prajurit Korem 022/Pantai Timur  Suntik Vaksinasi Dosis II

Pematang Siantar – Sukseskan program Pemerintah dalam rangka pemulihan Pandemi ini, seluruh Prajurit Korem 022/Pantai Timur  menerima suntik vaksin Covid-19 Dosis  II yang di lakukan oleh RST Pematang Siantar dan Puskesmas Rambung Merah.

Vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada prajurit Korem 022/Pantai Timur  dan Jajaran oleh petugas kesehatan dari Nakes Rumah Sakit Tentara Pematang Siantar  dilaksanakan di depan Aula Makorem 022/Pantai Timur  Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan  Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (22/03/2021).

Danrem 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si, sebelum pelaksanaan memberikan penekanan kepada koordinator pelaksana, agar tetap menjalankan protokol kesehatan tidak boleh ada kerumunan, harus sesuai antrian tetap memakai masker.

Danrem berpesan untuk menerapkan 5 M kepada anggotanya dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap ke dua ini, meskipun sudah divaksin 2 (dua ) kali semua prajurit harus tetap dan wajib mentaati peraturan disiplin protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas, karena antibody terbentuk setelah 28 hari vaksinasi ke 2, ungkap Danrem.

Suntik vaksin Sinovac Dosis ke dua ini diberikan setelah jeda selama 14 hari dari suntik Vaksin yang pertama diberikan kepada personel Korem 022/Pantai Timur  pada tanggal 08/03/2021 yang lalu.

Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin Dosis ke dua, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.

Setelah para prajurit Korem menerima Vaksin Dosis  ke dua, diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya.

Vaksinasi Covid-19 yang ke dua ini diberikan kepada anggota Korem 022/Pantai Timur  berjumlah 90 orang , Pelaksanaan Vaksin Dosis ke dua ini lebih tertib dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

 

News Feed