Posko Pengedalian PPKM Level lV Kodim 0207/Simalungun Di Jalan Patuan Anggi Simpang 4 Rm Panorama Siantar Timur

Pamatang Siantar  |  Dalam kegiatan PPKM diwilayah binaan dilakukan oleh Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda M. Anshari dan rekan Babinsanya turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan penjagaan di Posko Pengedalian PPKM Level 4 Penanganan Covid-19 di wilayah kota Pematang Siantar dengan PA Penanggung Jawab Kapten Inf Totok Ragil, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Patuan Anggi Simpang 4 Rm Panorama Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Sabtu (04/09/2021).

Dalam kegiatan PPKM Level 4 tersebut Babinsa Serda M. Anshari dengan melaksanakan memberikan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protkes dan kemudian bagi pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan tersebut di Pos Pengalihan akan dialihkan kendaraan yang tidak mematuhi protokol Pengalihan kea rah Jalan Melanthon Siregar Kota Pematangsiantar.

Pada kesempatan itu juga Babisna Serda M. Anshari mengatakan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan).

Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Babinsa menyatakan pengalihan kendaraan yang tidak mematuhi protokol kesehatan di pos untuk berputar balik dan Pengalihan. “Memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah. Serta rajin mencuci tangan sesering mungkin, tutup Serda M. Anshari.

Pos terkait