Posko Pengedalian PPKM Level lll Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah PematangSiantar

  • Whatsapp

Pamatang Siantar  |  Dalam kegiatan Penyekatan Dan Pengendalian PPKM diwilayah binaan dilakukan oleh Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suhendra, Serka Eduard Damanik dan Koptu MN. Daulay turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan penjagaan di Posko Pengedalian PPKM Level lll Penanganan Covid-19 di wilayah kota Pematang Siantar diantaranya di Pos Jalan Pane Pihara, Pos Jalan Iman Bonjol Simpang Thamrin dan Pos Simpang Rambung Merah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan tergabung bersama dengan Personel Polresta Siantar dan Dishub Pematang Siantar, diwilayah Kota Pematang Siantar, Sabtu (25/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Penyekatan dan Pengalihan kendaraan pada PPKM Level lll tersebut Babinsa Serda Suhendra dengan melaksanakan memberikan menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protkes dan kemudian bagi pengendara yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan tersebut di Pos Pengalihan akan dialihkan kendaraan yang tidak mematuhi protokol Pengalihan kearah Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu juga Babisna Serda Suhendra mengatakan bahwa pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan). Selain itu, masyarakat melakukan 3 M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, pengendalian Covid-19 juga terus dimaksimalkan melalui 3 T yakni testing (tes), tracing (pelacakan), dan treatment (pengobatan).

Selain itu, masyarakat melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas, dalam kegiatan PPKM tersebut dengan melaksanakan peneguran kepada yang melintasi yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. “Memakai masker menutup hidung dan mulut secara sempurna dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat beraktivitas di luar rumah. Serta rajin mencuci tangan sesering mungkin, tutup Serda Suhendra.

Pos terkait