Pos Pam Mandiri Disiplin Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, salah satu titik yang termasuk ramai dipenuhi oleh masyarakat, baik itu untuk berbelanja maupun tempat bekerja, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandur jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sabarullah A turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan giat memantau Pos Pam Mandiri Disiplin Covid-19 serta menghimbau masyarakat agar mengikuti Protokoler Kesehatan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Rabu (10/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sabarullah A mengatakan, “bahwa selaku Babinsa kami tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para warga Masyarakat supaya selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, antri dengan tertib dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas serta mencuci tangan, karena masih ada yang tidak disiplin. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid – 19, maka kita harus optimis bahwa kita siap melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin ini kepada masyarakat pengunjung dan penjual. Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang  masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan, sambung Babinsa Serma Sabarullah A di sela-sela komsosnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Babinsa Serma Sabarullah A menambahkan bagi masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya. “Setidaknya kami telah mendisiplinkan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” pungkas Babinsa Serma Sabarullah A di akhir kegiatannya.

Pos terkait