oleh

Personil TNI-Polri Dan Instansi Terkait Kompak Laksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Asahan  |  Personil Gabungan TNI-Polri bersama instansi terkait ikut berpartisipasi dalam mewujudkan program pemerintah dalam memberantas wabah virus corona. Salah satunya adalah Kapten Inf Endar Siregar selaku Danramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan beserta 4 orang anggota turut serta melaksanakan giat OPERASI YUSTISI Dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopincam Kecamatan Simpang Empat dan Dinas kesehatan Puskesmas Teluk Dalam yang dilakukan di Jalan lintas Sumatera tepatnya di depan Kantor Desa Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Rabu (16/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi SH beserta anggota, Danramil 11/Simpang Empat Kapten Inf Endar Siregar beserta anggota, dan Kepala Puskesmas Air Teluk Kiri Ibu Mipahaida. Dalam kegiatan pendisplinan protokol tersebut personil menemukan beberapa masyarakat dikawasan perotokoan yang tidak memakai masker dan langsung di berikan himbauan.

Di sela-sela kegiatan Kapten Inf Endar Siregar menyampaikan, ‘’Hari ini TNI/Polri Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Empat melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19, bagi yang kedapatan tidak memakai masker akan kami berikan teguran secara Lisan” ucapnya. Hasil yang di capai dalam kegiatan tersebut semua Unsur Forkopincam memberikan Himbauan kepada masyarakat yang melintas agar mematuhi Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan atau pun aktivitas di luar rumah pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia juga menambahkan bagi sanksi yang melanggar akan diberikan teguran secara Lisan karena masih dalam tahap sosialisasi dan bagi yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis. “Diharapkan operasi yustisi ini kita bersama dapat sadar akan pentingnya protokol kesehatan demi kesehatan kita bersama agar terhindar dari penularan covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan” pungkas Danramil Kapten Inf Endar Siregar.