Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Protokol Kesehatan Ditengah Masyarakat

Batu Bara | Agar masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan
Untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus Corona( COVID19). Serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-masyarakat. Babinsa Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu. HT. Batubara melaksanakan giat sosialisasi dan himbauan kepada mayarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M. Giat tersebut berlokasi di Kelurahan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, (02/05/2021).

Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koptu. HT. Batubara yang menyampaikan himbauan tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19, untuk memutus mata rantai penyebarannya. “Kegiatan humaniz ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap kesehatan dan keselamatan warga binaan, di masa new normal ini. Sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah memberantas virus corona atau Covid 19, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,” terang Babinsa

Bacaan Lainnya

Dia berharap, melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini, dapat lebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin diri dalam penerapan PPKM dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.┬áBabinsa Koptu. HT. Batubara juga berkata, “Pihak kami pun sebagai Babinsa rutin mengadakan giat humanis salah satunya pembagian masker kepada masyarakat binaan” tutur Babinsa.

Pos terkait