Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Pedagang Dan Pengunjung Patuhi Protokol Kesehatan

Batu Bara  |  Guna pencegahan penyebaran virus covid 19, Personil Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kasiadi, Sertu Herman, Serda A.Silaban dan Serda Dedi Apandi turut serta melaksanakan pengawasan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Binaan, memberikan pemahaman New normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pake sabun dan menjaga jarak. Kegiatan pengawasan protokol kesehatan tersebut bertempat di Pajak Delima, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (11/03/2021).

Babinsa mengunjungi tempat keramaian diantaranya Pajak Delima yang terdapat beberapa warga yang sedang bercakap-cakap, dalam rangka mengedukasi masyarakat serta pedagang. Babinsa Sertu Kasiadi menyampaikan “bahwa Personil Koramil 02/Air Putih melaksanakan kegiatan edukasi tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dalam hal ini masayarakat harus diingatkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak” kata Babinsa.

Babinsa juga menjelaskan, “New Normal Ini kita berada pada posisi pola hidup pada kebiasaan baru, semua terpapar jelas pada protokol kesehatan yang wajib di pedomani dan dilaksanakan” ucap Sertu Kasiadi kepada warga yang sedang berkumpul di salah satu penjualan rempah2 di Pajak Delima tersebut.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Kasiadi menyampaikan bahwa kegiatan Sosial edukasi yang dilaksanakan ini akan terus berlanjut di beberapa tempat keramaian bahkan pada malam hari tetap dilaksanakan seperti di warkop (warung kopi), tempat hiburan dan beberapa tempat berkumpul anak muda. “Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah Koramil 02/Air Putih karena ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai covid 19” tukas Babinsa mengakhiri sesi konfirmasinya.

Dengan melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 dan menghimbau masyarakat pedagang dan pembeli agar membiasakan diri kalau berpergian wajib pakai masker, dan Mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Masyarakat merasa senang dengan kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 di daerah kita, giat berjalan lancar, tertib dan aman.

Pos terkait