oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Berperan Dalam Razia Yudisti

Asahan  |  Agar masyarakat sadar pentingnya pemakaian masker pada saat berpergian, serta memutuskan penyebaran Virus Corona, maka dengan itu personil Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serka Hermanto dan Serda Syaiful Anwar turut serta melaksanakan giat Operasi Yudisti terkait Razia Penggunaan Masker bersama Forkopimcam Kecamatan Air Batu. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Pulahan Seruai, Desa Sei Alim Ulu, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Senin (14/09/2020).

Sebelum pelaksanaan Operasi Yustisi itu, sejumlah kurang lebih 100 personil gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel. Usai pelaksanaan apel, para personil langsung melaksanakan razia masker terhadap para pengendara motor maupun pengemudi mobil. Alhasil, beberapa pengguna jalan diamankan karena tidak memakai masker. Setelah diamankan para pengguna jalan yang terjaring razia karena tidak memakai masker itu pun langsung membuat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya dan berjanji mematuhi peraturan dengan memakai masker. “Sanksi ini hanya sebagai langkah pembinaan saja supaya ada efek jera” ucap Babinsa Serka Hermanto.

Sementara itu, Babinsa Serda Syaiful Anwar, Operasi Yustisi yang dilaksanakan dalam menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, pelaksanaan Operasi Yustisi ini turut melibatkan TNI dan pemerintah setempat. Operasi ini serentak dilaksanakan di Sumatera Utara sampai batas waktunya tidak ditentukan. “Dalam Operasi Yustisi ini petugas akan memberikan tindakan atau sanksi sebagai tindak pembelajaran kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” terangnya. “Oleh karena itu masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. Hadir pada giat tersebut diantaranya Bapak Rauf Fadila selakuCamat Air Batu Berserat jajaran, AKP Rusli Damanik selaku Kapolsek Air Batu Berserat jajaran, Serka Hermanto dan Serda Syaiful Anwar mewakili Koramil 12/Air Batu beserta masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan Pulahan Seruai.

News Feed