Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Awasi Sholat Para Penghuni Lapas Kelas 2

Tanjung Balai  |  Guna terciptanya rasa aman dan tertib dalam pelaksanaan Sholat Id bagi penghuni lapas kelas 2 Tanjung Balai, maka Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopka Ja Simanungkalit melaksanakan pengawalan para napi dalam melaksanakan Sholat Id Hari Raya Idul Fitri 1442 H di dalam lembaga pemasyarakatan Kelas 2 Tanjung Balai. Giat tersebut berlokasi di Jalan Masjid, Kelurahan Pulo simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjung Balai, Kamis (13/05/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial, kepedulian Kopka Ja Simanungkalit terhadap kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di Kecamatan Datuk Bandar saat melaksanakan Ibadah Shalat Id. Koramil 17/Datuk Bandar mengerahkan personel Babinsanya untuk mengamankan pelaksanaan sholat Idul Adha. Diharapkan, dengan kegiatan pengamanan Idul Adha 1442 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang aman, damai, seperti yang terlihat di dalam Masjid, Babinsa serius melaksanakan pengamanan juga sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan sesama umat beragama.

Bacaan Lainnya

Dalam suasana New Normal pandemi covid – 19 seperti sekarang ini pelaksanaan Sholat Idul adha di himbau tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker,mencuci tangan, pemeriksaan suhu sebelum memasuki masjid sehingga dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha Umat Muslim tetap berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai himbauan dari pemerintah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial, kepedulian Kopka Ja Simanungkalit terhadap kenyamanan dan ketentraman masyarakat khususnya di Desa saat melaksanakan Ibadah Shalat Idul Adha. Dalam kegiatannya Babinsa Kopka Ja Simanungkalit mengatakan, “Ini bukan berarti di Desa tidak aman, akan tetapi ini bentuk antisipasi kami ditengah Pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah di tanah air”. Kopka Ja Simanungkalit menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tempat ibadah ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan sekaligus memantau masyarakat pendatang dari luar daerah, sehingga masyarakat l yang sedang beribadah dapat melaksanakannya dengan khusyuk tanpa ada rasa was-was dalam hati.

Pos terkait