oleh

Personel Korem 022/Pantai Timur  Melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

Pematang Siantar – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit personel Korem 022/Pantai Timur  melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan I TA.2021 di lapangan tembak Makorem 022/Pantai Timur.Rabu (07/04/2021).

Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan. Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan pada tanggal 07 s.d 08 April  2021

Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan kali ini menggunakan senapan laras panjang jenis M 16 sikap tiarap tidak tersandar dengan jarak 100 meter dan munisi 10 butir. Untuk menembak Pistol FN 46, sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter dan munisi 10 butir.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 022/Pantai Timur Mayor Inf S.H. Tanjung  menyampaikan bahwa Kegiatan menembak merupakan latihan ketangkasan bagi seorang Prajurit untuk lebih mendalami tehnik menembak, yang mana kita semua harus sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit.

 

 

 

 

News Feed