Personel Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Pematang SIantar | Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 untuk penanganan Pandemi Covid-19, Ratusan prajurit jajaran Korem 022/Pantai Timur turut serta melaksanakan vaksinasi Tahap Pertama bertempat di Aula Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Kecamatan Siantar Estate Kabupaten Simalungun, Senin (08/03/2021).

Menurut keterangan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Asep Nugraha, bahwa Vaksinasi Sinovac Covid-19 khusus prajurit TNI yang dilaksanakan mulai hari ini yaitu atas perintah dari KASAD dan Pangdam l/BB. Kegiatan vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap l untuk anggota Korem 022/PT ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran covid 19 dikalangan Prajurit Korem 022/PT. “Tegasnya.

“Pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, screning. Semua tahapan jika bagus baru dilaksanakan Vaksinasi, “tambahnya.

Selanjutnya Danrem selalu mengingatkan bahwa vaksin ini sudah teruji klinis dan teruji oleh MUI akan kehalalannya oleh karena itu warga masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk melakukan vaksinasi, karena dapat dipastikan bahwa vaksin Sinovac ini jelas aman dan halal, penjelasan tersebut diharapkan oleh Danrem kepada para Personil TNI khususnya jajaran Korem 022/PT untuk selalu disosialisasikan kepada warga masyarakat, untuk mengingatkan kepada warga agar mau untuk divaksin, karena dengan divaksin maka imunitas tubuh kita akan lebih meningkat dan tentunya akan mencegah dari penularan Covid-19.

Lanjut, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi khususnya anggota TNI di jajaran Korem 022/PT pada kegiatan selanjutnya untuk ikut vaksinasi, tentunya bagi yang bermasalah dengan kesehatan atau wanita hamil harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dokter atau tim vaksinator.

Pos terkait