Personel Koramil 19/Negeri Dolok Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Simalungun  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat serta guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sebagai bentuk upaya membantu Pemerintah dalam menegakkan disiplin bagi masyarakat sekitarnya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Ujang dan Serda Hebsy Syahputra Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Dunia Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (04/08/2021).

Dalam hal ini Masyarakat menyambut baik kegiatan aparatur Pemerintah TNI-AD Dalam menegakkan disiplin Protokol kesehatan, dengan melaksanakan penegakan disiplin guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan kegiatan gaplin protokol kesehatan di. menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dgn cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker agar terhindar dr penyebaran virus covid 19.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Serda O. Sitorus mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Binaan. Dengan memberi himbauan kepada masyarakat dan penegakan disipilin terlebih bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker akan di beri sangsi.

Bilamana masih di temui masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker di beri sangsi sesuai Perbup Asahan, sangsi yang di berikan berupa administrasi atau di berikan hukuman fisik dengan melakukan Pus,Up. Semua itu dilakukan memberi jera kepada masyarakat agar sadar dan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demi keselamatan dan kesehatan kita semua, terang Serda Ujang.

Pos terkait