Personel Koramil 03/LP Jadi Irup Di Sekolah MTS Bina Bangsa Bentuk Mental dan Kepribadian Yang Tangguh Bagi Generasi Penerus Bangsa

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Batu Bara. Babinsa Mangkai Lama Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Pelda Marioto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Sekolah MTS Bina Bangsa Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (01/04/2019).

 

Dalam Amanatnya Pelda Marioto menyampaikan tentang “Akhlaktul karimah” dalam pergaulan sehari-hari, akhlak terhadap orang tua, guru dan teman sebaya, patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar.

Hindari barang-barang terlarang seperti Narkoba yang sangat berbahaya terhadap generasi muda dan dapat merusak moral dalam pergaulan sehari-hari, apalagi adik-adik sebagai generasi calon pemimpim bangsa di masa yang akan datang hindari dan jauhi yang namanya Narkoba. Pelda Marioto juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan, yaitu “Pembiasaan Program”.

Banyak makna dan manfaat yang dapat di ambil dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami sebagai generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,” tutupnya Kepala Sekolah. (d.s)

 

 

Pos terkait