Personel Koramil 03/Lima Puluh Bantu Petani Halau Hama Burung Di Sawah

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Batu Bara – Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Serda Edi Erianto ikut serta membantu pendampingan hanpangan dalam rangka pemasangan jarring atau penghalau hama burung milik Bapak Marzuki anggota Kelompok Tani Makmur yang diketua oleh Bapak M.Y. Gultom dengan luas lahan 8 rante yang terletak di Desa Bulan Bulan Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin (08/04/2019).

 

Jaring tersebut dipasang tepat di atas tanaman padi untuk mencegah serangan hama burung. “ Pemasangan jaring seperti ini sudah hal biasa dilakukan oleh para petani disini, cara ini dianggap paling efektif “ kata Serda Edi Erianto yang ikut membantu pemasangan jaring.

 

Serda Edi Erianto menambahkan pemasangan jaring ini dilakukan ketika padi sudah mulai berbenih sampai dengan masa panen tiba. “ Dimulai saat padi sudah mulai berbenih sampai tiba musim panen “ tambahanya lagi.

 

Sementara itu Bapak Marzuki mengungkapkan bahwa untuk mencegah serangan hama burung tidak  hanya dengan menggunakan jaring saja, tetapi berbagai upaya akan dilakukan seperti mendirikan orang – orangan dan meneriaki burung yang hinggap. “Selain memasang jaring seperti ini, kita juga menggunakan cara lain seperti memasang orang – orangan, suara ribut dan lainnya “ kata anggota Kelompok Tani Makmur tersebut. (d.s)

 

 

Pos terkait