Personel Koramil 02/ST Laksanakan Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Simalungun

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Babinsa Koramil 02/Siantar Timur Serka Supriadin dan Sertu B. Panjaitan jajaran Kodim 0207/Simalungun menyeleksi sebanyak 196 orang siswa/siswi  Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kabupaten  Simalungun, mengikuti seleksi Paskibra Tahun 2019, Rabu  (27/03/2019).

 

Siswa/siswi tersebut merupakan utusan dari SLTA/SMK yang berada di wilayah Kabupaten Simalungun, dimana yang lolos seleksi nantinya akan mengibarkan bendera Merah Putih di Kantor Bupati Simalungun pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke “74” 17 Agustus 2019 ini.

 

Seleksi pemilihan anggota paskibra Se-Kabupaten Simalungun ini dipusatkan di kawasan Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 3,5 Kabupaten Simalungun selama 3 hari yang meliputi dari Tes Postur, Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris, Selain itu dilakukan juga pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan bentuk postur tubuh yang ideal sebagai calon anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

 

Tes yang dimaksudkan bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal yang dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

 

“Melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibraka yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah,” ungkap Serka Supriadin. (red.Penrem022/PT)

Pos terkait