Personel Koramil 02/AP Laksanakan HGN (Hari Gizi Nasional) Ke-59 TA. 2019

 

 

Bacaan Lainnya

TerobosNews. Personel Koramil 02/Air Putih Pelda Henrik Siahaan Jajaran Kodim 0208/Asahan ikut serta melaksanakan HGN (Hari Gizi Nasional) Ke-59 TA. 2019 yang di gelar di Lapangan Bola Kaki Indra Sakti depan Kantor Camat Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (18/03/2019).

 

Hari gizi nasional (HGN) diperingati sebagai bentuk upaya mengkampanyekan kesadaran gizi di tengah masyakarat. Tak terbayang pentingnya gizi bagi hidup kita. Gizi yang baik akan membuat pertumbuhan dan perkembangan kita dan anak-anak menjadi optimal. Sebaliknya jika gizi tidak tercukupi, maka masalah akan muncul. Apalagi jika kekurangan gizi itu terjadi pada masa janin dan anak usia dini. Hal itu akan menghambat perkembangan otak dan menurunnya kemampuan berpikir. Ke depan, anak-anak kekurangan gizi akan sulit berprestasi dalam pendidikannya, ungkap Pelda Henrik Siahaan.

 

Masalah gizi bukan hanya kekurangan gizi, tetapi juga kelebihan gizi. Ini bisa dilihat dari beberapa permasalahan gizi yang terjadi saat ini diantaranya stunting, underweight, wasting, anemia pada ibu hamil, dan meningkatnya obesitas pada orang dewasa. Masalah ini jika tidak secepatnya diatasi akan menjadi beban di masa mendatang, karena menghambat produktivitas SDM. Dengan adanya peringatan hari gizi nasional, harapannya kita sebagai masyarakat kembali berkomitmen untuk menggalakkan gerakan hidup sehat dan terus berupaya memenuhi gizi seimbang bagi diri dan keluarga kita, Tegasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat air putih, Babinsa Koramil 02/Air Putih, Puskesmas Indrapura, Persit ranting 3 koramil 02/ Air Putih, Staf Kecamatan dan Masyarakat setempat. (Sumber.Penrem022/PT)

Pos terkait