oleh

Personel Kodim 0208/Asahan Melalui Babinsa Mendampingi Aparat Desa Dalam Penyerahan Bantuan Sosial

Asahan  |  Agar tujuanmya tepat sasaran, maka Bintara Pembina Desa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian turut serta melaksanakan giat pendampingan penyerahan Bantuan langsung Tunai ( BLT ) Tahap 3 dan 4. Adapun tempat pelaksanaan penyerahan BLT tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Penerima Bantuan Langsung Tunai Tahap 3 dan Tahap 4 ini diterima oleh sebanyak 204 Kepala Keluarga (KK) dan diberikan secara simbolis dilakukan Kepala Desa Sei Apung Jaya dihadapan masyarakat, penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa. Dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak virus corona terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang mata pencahariannya hilang bisa terbantu dari segi materi terutama kebutuhan pangan sehari-harinya.

Babinsa Praka Fadli Siagian pda kegiatan pendampingan penyaluran bantuan sosial tersebut selalu mengingatkan kepada warga Sei Apung Jayayang hadir untuk selalu jaga jarak aman, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disiapkan pihak Pemerintah desa. Babinsa juga berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa ( BLT DD ) dapat mempergunakan sebaik-baiknya. Dari kegiatan ini Babinsa berharap terjalinya kerjasama Babinsa dengan perangkat Desa Sei Apung Jaya dalam mengatasi kesulitan warga disaat masih berlangsungnya pandemi covid 19.

News Feed