oleh

Personel Kodim 0208/Asahan Laksanakan Operasi Gabungan Pendisiplinan Masyarakat Dalam Rangka Menuju New Normal

Tanjung Balai  |  Guna untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 Serka I.K.Siahaan selaku Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan operasi gabungan pendisiplinan masyarakat dalam rangka menuju new normal di wilayah Kota Tanjung Balai. Adapun kegiatan tersebut berlokasi di Jalan Haji M. Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung di area Kota Tanjung Balai, yang bertempat di Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar. Dalam kesempatan tersebut Serka I.K.Siahaan melakukan pemantauan kepada masyarakat yang beraktifitas dan mengecek kesiapan Kelurahan Pahang terkait protokol kesehatan, diantaranya dalam penempatan air cuci tangan di depan rumah atau warung, serta menjaga jarak. Dalam pemantauan tersebut kesiapan letak antara pedagang sudah baik serta tersedianya air cuci tangan, namun masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, serta tidak menjaga jarak, serta membawa masker hanya sebagai pajangan digantung dileher namun sebagian besar masyarakat sudah paham dan mentaati protokol kesehatan.

Melalui kesempatan tersebut Babinsa Serka I.K.Siahaan dalam hal ini memberikan himbauan secara Door To Door System kepada baik masyarakat maupun pedagang, terkait protokol kesehatan yang harus dilakukan agar bisa terhindar dari terpapar Covid-19 New Normal. Serka I.K.Siahaan mengatakan, kegiatan Operasi ini merupakan kegiatan kemanusian yang di selenggarakan oleh Koramil 17/Datuk Bandar, demi untuk mendisiplinkan masyarakat menuju New Normal dan aman dari Penyebaran Covid-19. Ia juga menambahkan Kegiatan ini Rutin setiap hari dilakukan oleh Babjnsa baik siang maupun malam, demi untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Tanjung Balai.

News Feed