Personel Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 03/Siantar Selatan Laksanakan Komsos di Warung Bersama Warga Binaan

Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka B Manurung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Suka Raja Kecamatan  Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Selasa (02/03/2021).

Tampak Babinsa Serka B Manurung  menyapa warga yang sedang makanan gorengan dan minum kopi di warung Kopi. Dalam kesempatan itu juga Babinsa Koramil Siantar selatan  menghimbau dan berpesan, agar warga selalu waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Serka B manurung  mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan desa binaannya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Serka B manurung

Dengan kedatangan bpk Babinsa Serka B manurung , pemilik warung   bang Erwan  bisa lebih akrap dan bisa tanya-tanya prihal ilmu dagang dan cara mengembangkan usaha warungnya biar lebih maju, karena banyak pedagang yang kurang mengerti prihal hal tersebut. walau kelihatannya sepele. Ucap bpk Babinsa.

Pos terkait