Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan TUrut Serta Laksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM

  • Whatsapp

Tanjung Balai  |  Hal tersebut menurutnya akibat kurangnya kesadaran masyarakat di beberapa desa dalam mentaati protokol kesehatan. Penerapan PPKM tingkat desa dan kelurahan, mampu mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Serta memberikan bantuan dan perhatian bagi warga yang terdampak.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu Ramadhan, Serma Irwansyah, Sertu H.M Pasaribu dan Sertu Ahmadi turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri dan melaksanakan Kegiatan  Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Teluk Nibung Jalan Kelurahan Pematang Pasir Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (26/07/2021).

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kegiatan melaksanakan Kegiatan  Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Teluk Nibung tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak M Ali (Camat Teluk Nibung), AKP Simamora (Kapolsek Teluk Nibung), Bapak Buyung (Sekcam) dan Seluruh Lurah Kecamatan Teluk Nibung.

Hal ini ditegaskan Bapak M Ali (Camat Teluk Nibung)saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan PPKM tingkat desa/kelurahan se Provinsi Sumut, yang digelar secara virtual dan diikuti seluruh stakeholder terkait dari tingkat provinsi hingga tingkat desa/kelurahan, saya memastikan seluruh Kepala Desa dan Lurah memahami instruksi Menteri Dalam Negeri terkait dengan penyelenggaraan PPKM pada tingkat desa dan kelurahan, terang Bapak M Ali.

Sebagai hulu dari penerapan kegiatan PPKM, jelas Bapak M Ali, desa/kelurahan menjadi kunci utama pencegahan dan penanganan COVID-19. Sedang hilirnya adalah rumah sakit, terangnya.

 

 

Pos terkait