oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras Jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hasanudin turut melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan dan sosialisasi pencegahan covid 19, dengan pelaksana kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (16/09/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga binaan yang ada di Desa Durian, komunikasi sosial ini sangat dibutuhkan pada saat pandemi ini agar masyarakat dapat terhindar dari covid 19 serta membantu pemerintah dalam menangani angka covid 19 yang sangat tinggi di Indonesia ini.

Tidak hanya melakukan komunikasi sosial, Serda Hasanudin juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk terhindar dari covid 19. Sosialisasi yang disampaikan yaitu cara mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sesuai protokol kesehatan, menggunakan masker apabila keluar rumah serta menjaga jarak kurang lebih 2 meter dari orang lain yang ada di sekitar baik itu di warung maupun tempat lainnya. Hal ini berguna untuk memutus rantai penyebaran covid -19.

Dengan memberikan himbauan kepada semua masyarakat untuk melakukan semua protokol kesehatan untuk terhindar dari semua kemungkinan tertularnya diri dari covid 19. Karena adanya partisipasi yag baik antara warga binaan dengan Koramil 01/MD. Oleh karena itu, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

News Feed