Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Rutin Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaannya

Asahan  |  Guna mempererat hubungan silaturahmi Babinsa dengan masyarakat di wilayah Binaan, maka Babinsa Koramil Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda F Tanjung turut serta melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat di wilayah binaan. Giat tersebut berlokasi di Jalan Sei raja Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Kamis (25/03/2021).

Babinsa Serda F Tanjung mengungkapkan bahwa metode Komsos yang ia lakukan ini, merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan. Ia juga menyampaikan, “Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.” terangnya.

Hal senada dikatakan warga, Yanto (51) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak.

 

 

Pos terkait