oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Perketat Pengawasan Protokol Covid-19 Kepada Masyarakat

Tanjung Balai  |  Guna pencegahan penyebaran Covid 19, Anggota Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serma Syaiful Zuhri turut serta melaksanakan giat pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Lokasi giat tersebut bertempat di Jalan R.A Kartini, Kelurahan Pahang,  kecamatan  Datuk Bandar,Kota Tanjung Balai, Minggu (11/10/2020).

Kegiatan pengawasan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan di Jalan R.A Kartini, Kelurahan Pahang,  kecamatan  Datuk Bandar,Kota Tanjung Balai. Babinsa Serma Syaiful Zuhri mengunjungi tempat keramaian di Jalan R.A Kartini, Kelurahan Pahang,  kecamatan  Datuk Bandar,Kota Tanjung Balai yang terdapat beberapa warga yang sedang bercakap-cakap, dalam rangka mengedukasi masyarakat serta pedagang. Babinsa melaksanakan kegiatan edukasi tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Dalam hal ini masayarakat harus diingatkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak,” kata Babinsa. Ia juga menjelaskan, New Normal ini kita berada pada posisi pola hidup pada kebiasaan baru. “Semua terpapar jelas pada protokol kesehatan yang wajib di pedomani dan dilaksanakan,” ucap Babinsa kepada warga yang sedang berkumpul.

Lebih lanjut Serma Syaiful Zuhri menyampaikan bahwa kegiatan Sosial edukasi yang dilaksanakan oleh Koramil 17/Datuk Bandar ini akan terus berlanjut di beberapa tempat keramaian pada malam hari. Dan itu tetap dilaksanakan seperti di warkop (warung kopi), tempat hiburan dan beberapa tempat berkumpul anak muda. “Kegiatan ini juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Koramil 17/Datuk Bandar karena ini sangat penting sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19,” tukas Babinsa Serma Syaiful Zuhri mengakhiri sesi konfirmasinya dengan awak media.

News Feed