Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitoring Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024

Tanjung Balai  |  Memantau dan mengawasi rekapitulasi hasil pemilu merupakan tugas penting yang dilakukan oleh aparat keamanan setempat, termasuk Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu serentak 2024 merupakan elemen kunci dalam memastikan integritas dan transparansi proses demokrasi. Proses ini melibatkan pengumpulan dan verifikasi data pemungutan suara untuk menentukan hasil pemilu. Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam proses ini adalah untuk mengamati dan memastikan bahwa rekapitulasi dilakukan secara akurat dan bebas dari segala bentuk campur tangan atau manipulasi. Keterlibatan aktif aparat keamanan lokal ini berkontribusi dalam menegakkan keadilan dan kredibilitas hasil Pemilu.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Ja Simanungkalit turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Monitoring Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar Timur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Camat Datuk Bandar Timur Jalan MT Hariono Ujung Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Sabtu (24/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Monitoring Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Datuk Bandar Timur tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua Panwas Kecamatan Datuk Badar Timur Bapak Imam Nugraha, Ketua PPK Kecamatan Datuk Bandar Timur Bapak Ibrahim, Personil Polres Tanjungbalai, PPS Se-Kecamatan Datuk Bandar Timur, Saksi Parpol, Saksi DPD, Lurah Semula Jadi Bapak Arifin Zailani dan Staf Kelurahan Semula Jadi.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa terus bersinergi dalam mengawal jalannya proses Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, mereka aktif terlibat dalam pengawalan, Babinsa hadir untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses rekapitulasi hasil penghitungan suara. Mereka melakukan pengawalan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan atau insiden yang dapat mengganggu jalannya proses tersebut. “Kami hadir disini untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi hasil penghitungan suara berlangsung dengan lancar dan aman. Kehadiran kami di sini adalah sebagai wujud komitmen kami dalam mendukung integritas dan keabsahan hasil pemilihan umum,” Ujar Kopka Ja Simanungkalit.

Pos terkait