oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitor Pembagian BLT Tahap lV di Lima Puluh

Batu Bara  |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Rianto bersama unsur Tiga Pilar Monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan langsung Tunai Dana Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Bulan-bulan Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (17/10/2020).

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang terdampak Covid-19. Hal itu dikatakan Serda Edi Rianto Babinsa Koramil 03/Lima Puluh saat berada di lokasi kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu juga Kepala desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bulan-bulan mengawasi dan monitor pembagian BLT DD tahap lV sebesar Rp 600 ribu dengan jumlah penerima 179 KK, ini diserahkan langsung kepada warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk Pemerintah desa. ”Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak Covid-19 dan benar – benar dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terkena dampak covid-19, adanya program bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.

News Feed