oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Minta Warga Ikuti Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan serta rasa iba terhadap negeri ini membuat para Personil BIntara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan semakin giat mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Sama halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serka I.K Siahaan yang turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau sekaligus mensosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan tentang agar mengikuti Protokol Kesehatan setiap bepergian atau berkumpul dimana saja. Kegiatan Komunikasi Sosial dengan memberikan himbauan protocol kesehatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan R.A. Kartini Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Kamis (11/03/2021).

Seperti yang dituturkan Serka I.K Siahaan, pihaknya akan membantu menegakan giat sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. “Giat ini meliputi tempat keramaian seperti, temrinal, stasiun, warung serta pasar tradisional. Dan sasaran kali ini adalah taman” ucap Babinsa. Tim gabungan akan di kerahkan dibeberapa titik yang sudah ditentukan sebelumnya, serta membantu mengawasi masyarakat yang masih tidak mengikuti protokol yang ada. “Tugas kami membantu mensosialisasikan ataupun memberikan himbauan kepada masyarakat yang tidak menaati aturan, seperti penggunaan masker ataupun yang lainnya,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, agar selama masa giat ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat bekerjasama dengan baik membantu aparat dalam menegakan protokol kesehatan. “Untuk masyarakat yang akan bepergian keluar rumah, tetap jaga kesehatan, gunakan masker, tetap jara jarak serta bawa kebutuhan pribadi seperti tisu, handsanitizer agar tetap dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kapanpun dan dimana pun,” pungkasnya. Sementara, Babinsa Serka I.K Siahaan menambahkan , dalam giat besok, dirinya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dan yang lainnya untuk memastikan AKB berjalan dengan baik. “Walalupun aktifitas sudah mulai kembali normal, tetapi yang kami harapkan angka penyebaran virus tidak ada lagi, untuk itu kami bekerjasama untuk tegakan protokol kesehatan,” pungkas Serka I.K Siahaan.

 

 

News Feed