oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Pos Pam Penegakan Disiplin Di Masjid

Asahan  |  Upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 Kabupaten Asahan, seperti yang dilakukan oleh anggota Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat melaksanakan Pos Pam Penegakan Disiplin Covid-19. Adapun lokasi giat yakni Masjid Raya Jalan Imam Bonjol Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Selasa (15/09/2020).

Kegiatan penjagaan pos pam tentang pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Suwanto dalam mengajak masyarakat di masjid-masjid yang akan melaksanakan Salat untuk mengikuti kebiasaan baru. Pada kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa memberikan sosialisasi agar pengurus Masjid menyampaikan imbauan kepada para jemaah sebelum melaksanakan ibadah salat dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak antara jemaah satu dengan jemaah yang lain.

Selain itu, Ia juga menyebutkan, “Imbauan saya sampaikan kepada pengurus dan jema’ah masjid Raya yang terletak di Kecamatan Kisaran Timur” tuturnya. Koptu Suwanto berharap dengan kehadiran Petugas TNI di tempat ibadah ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

News Feed