Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melaksanakan Komsos Di Desa Binaan Bersama Warga Binaan

  • Whatsapp

Asahan  |  Guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik serta terjalinnya hubungan silaturahmi dengan masyarakat dan warga binaan di desa, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S. Siregar turun kewilayah binaan menghimbau mengajak Masyarakat untuk menaikkan Bendera merah putih di depan rumah masing2 dalam rabgka menyambut HUT RI ke 76 selama sebulan penuh  mulai tgl 01 agustus s/d 30 agustus 2021 dengan cara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk Sukaraja Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (03/08/2021).

Dalam hal ini pada kesempatan tersebut Babinsa Serda S. Siregar mengungkapkan Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh setiap babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke komando atas, kegiatan komsos yang selama ini sudah berjalan dengan baik perlu di tingkatkan guna mendekatkan Aparat TNI-AD kepada masyarakat sehingga keberadaan TNI memang di butuhkan oleh rakyat.Kesempatan yang baik ini Babinsa memberikan arahan kepada warga binaan agar jangan canggung atau takut untuk datang ke Koramil meski hanya sekedar Ngobrol atau bincang -bincang dan tak usah segan untuk melaporkan Apabila di desanya terjadi Musibah agar cepat di tindak lanjuti oleh anggota Babinsa.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Serda S. Siregar mengatakan Kemerdekan Bangsa Indonesia tidak serta merta direbut dengan mudah tetapi penuh dengan pengorbanan darah dan nyawa, jasa para pahlawan yang telah mendahului kita telah mengorbankan jiwa raga untuk merebut kemerdekaan menjadi contoh serta suri tauladan bagi generenasi penerus bangsa untuk meneruskan perjuangannya dengan mengisi kemerdekaan. “Generasi muda maupun masyarakat harus mempunyai jiwa nasionalisme yang tetap melekat ke sanubari masing-masing, banyak contoh dalam menteladani jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, untuk mengenangnya dan dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaa RI ke 76 tahun 2021, hendaknya memasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul disetiap rumah masing-masing maupun perkantoran.”ujarnya.

Pos terkait