oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Puldata Ter Dan Rencanakan Gotong Royong

Asahan  |  Terjalinnya tali silaturahmi antara perangkat desa dengan Babinsa guna meningkatkan kebersamaan, untuk membangun Desa. Seperti yang telah dilakukan oleh Babinsa koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sitorus yang turut serta melaksanakan Puldata Ter dan membicarakan tentang rencana gotong royong yang dilaksanakan di Desa Aek Loba afd1, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan, Selasa (23/03/2021).

Untuk mewujudkan itu, salah satu upaya yang dilakukan Babinsa Serda M. Sitorus adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial sekaligus melakukan pendataan masyarakat miskin yang layak mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

Saat berdiskusi, Babinsa juga selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang datang maupun selalu melaksanakan ronda siskamling. “Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif,” kata Babinsa Serda M. Sitorus.

Serda M. Sitorus juga tak lupa untuk turut mengajak aparat desa agar melaksanakan gotong royong sesegara mungkin. Adapun rencana gotong royong tersebut bertujuan untuk membersihkan sekitar desa yang mulai tampak ditumbuhi semak belukar yang menghambat pejalan kaki. Serda M. Sitorus pun berharap aparat pemerintah mau berkerjasama untuk membangun Desa lebih baik lagi.

 

 

News Feed