Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pengawasan Disiplin Covid-19 Di Pajak Delima Indrapura

Batu Bara  |  Untuk mendukung program pemerintah guna mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan antisipasi Covid-19 secara berkala, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan Serka AL. Samosir, Serda A. Tumanggor, Serda Dedi A dan Serda Supardi turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan pengamanan disiplin mandiri covid 19 di Pajak Delima Indrapura menghimbau pedagang agar selalu menggunakan masker serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan covid 19. Giat tersebut berlokasi di Pajak Delima Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/03/2021).

Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di pajak delima Indrapura dengan menghimbau para pedagang dan pengunjung agar selalu mengunakan masker serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada pelaksanaan pengamanan mandiri Covid-19 tersebut Babinsa Serka AL. Samosir mengatakan “tim yang berada di pos pengamanan terpadu bertugas untuk melakukan pengecekan ke setiap orang dan kendaraan yang akan memasuki pajak Delima dan kemudian melakukan pengecekan suhu dan penyemprotan disinfektan ke kendaraan” ucap Babinsa Serka AL. Samosir.

Pada kesempatan tersebut Serka AL. Samosir mengungkapkan “penegakan Disiplin Protokol New Normal di Wilayah Batu Bara tersebut terus diaktifkan sesuai anjuran dari pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Virus Korona (Covid-19) di wilayah Batu Bara,” terang Serka AL. Samosir.

Lebih lanjut Serka AL. Samosir menambahkan “Dalam pelaksanaan penerapan New Normal di titik-titik keramaian untuk mencegah penyebaran covid -19 di Pajak Delima ini bahwa TNI akan turut mengawasi dan memberikan himbauan kepada warga dalam penegakan disiplin protokol standart New Normal yang telah ditetapkan pemerintah” tutupnya. Para pengunjung dan pedagang merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

 

 

Pos terkait