Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan serta untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Ruswandy turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M. Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (09/03/2021).

Dengan menghimbau  masyarakat agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid – 19.

Ada kesempatan tersebut Koptu Ruswandy senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus membagikan masker pada masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya. Babinsa mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Sengaja saya langsung turun ke tengah masyarakat, khususnya di warung-warung dan tempat keramaian, karena ingin melihat situasi masyarakat secara langsung. Terkait kesadaran pengguna masker saat mereka berkumpul bersama warga lainnya, “ungkap Koptu Ruswandy.

Selain itu Koptu Ruswandy mengatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat yang sedang nongkrong di Warkop untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat, agar terhindar dari penyakit, khusus virus corona. “Rata-rata warga masih kurang kesadaran terutama memakai masker. Untuk itu, tak lupa saya juga mengajak masyarakat untuk tetap jaga pola hidup yang sehat. Pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, dan juga makan makanan yang banyak mengandung vitamin,” pungkas Koptu Ruswandy.

 

 

Pos terkait