oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Dikantor UPT Dinas Perikanan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menjalin kerja sama sesam intansi diwilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Edi Siswantoturun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan Ibu Hasanah, Ibu Syafia dan Ibu Nina, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor UPT Dinas Perikanan Kecamatan Tanjung Tiram  Kabupaten Batu Bara, Rabu (09/05/2021).

Satkowil Terapkan 5 Kemampuan Ter ,yaitu salah satunya Kemampuan Komunikasi Sosial hal itu yang lakukan oleh Babinsa Serda Edi Siswantoturun melaksanakan komsos dengan petani tambak ikan di Kantor UPT Dinas Perikanan. Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Edi Siswantoturun melaksanakan tanya jawab atau bincang bincang dengan Ibu Hasanah pemilik  tambak/empang seputar kondisi tambak karena saat ini musim hujan serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani tambak.”jelas Babinsa.

Sementara itu, Ibu Hasanah mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi seperti saat ini musim hujan waspada akan luapan sungai Tunan karena bisa menggenangi tambak dan terbatasnya mesin diesel untuk menyedot air apabila tergenang air luapan sungai,”ungkapnya.

Selanjutnya, Serda Edi Siswantoturun juga menghimbau kepada masyarakat petani tambak untuk selalu mematuhi anjuran Pemerintah tentang penanganan Covid-19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yakni apabila aktifitas di luar rumah selalu memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Dan sesuai arahan dari Komando Atas supaya Babinsa dalam menjalankan tugas selalu berpedoman pada 5 kemampuan ter guna mendukung keberhasilan babinsa di desa binaannya, segala potensi wilayah yang ada harus dapat dimanfaatkan guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam sebagai upaya pendukung pertahanan guna menangkal gangguan dari dalam maupun dari luar, terangnya.

News Feed