oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan Diwilayah

Asahan  |  Dalam menjaga hubungan baik antar TNI dan masyarakat sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan, Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Serda Irfan Aulia anggota Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Ibu Ibu warga desa binaan guna memberikan arahan tentang betapa penting nya saling menghargai antar Jiran tetangga untuk menjaga kelangsungan hidup bermasyarakat sosial yang baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Perkebunan Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan tersebut dengan menghimbau agar membiasakan menjaga kebersihan baik diri maupun lingkungan, tetap menggunakan masker, serta memberikan idukasi tentang pola hidup sehat dan mengajak untuk selalu mencuci tangan agar semuanya benar steril dan terhindar dari Covid-19.

Pada kesempatan tersebut Serda Irfan Aulia menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial seperti ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19 di wilayah binaan, terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit.

Serda Irfan Aulia juga menghimbau warga lakukan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

News Feed