Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Sekaligus Berikan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Asahan  |  Agar Masyarakata selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona ( Covid-19 ). Guna menjalin tali silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan mitra binaan serta mengetahui situasi masyarakat diawal tahun 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Syahminan dan Serka DA. Handoko turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, dengan pengarahan sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Pelajar Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Pulau Rakyat Tua serta memberikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (19/07/2021).

“Berdasarkan pantauan Babinsa Serka Syahminan, sampai sejauh ini demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Personel Bintara Pembina Desa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Pelajar SMA agar terjalin komunikasi dengan baik, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahminan bukan kepada hanya Pelajar saja secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi warga pasar mitra karib agar terjalin komunikasi dengan baik.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khusunya kepada warga masyarakat, terangnya.

 

 

Pos terkait