Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Sekaligus Berikan Edukasi Covid-19 Diwilayah Binaan

Batu Bara  |  Menumbuh kembangkan sikap kebersamaan antara masyarakat dan aparat keamanan Desa serta guna mengetahui situasi dan kondisi pasar sembako dan harga kebutuhan pokok masyarakat diawal tahun 2021, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Hijar Windro S turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Desa Titi Merah Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (05/03/2021).

Melaksanakan Kegiatan komsos kepada Kepala Desa, Kadus dan perangkat desa, membahas masalah Kebersihan lingkungan,  tetap terjaga, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan kegiatan aktifitas bermasyarakat antar warga agar situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban tetap aman. “Berdasarkan pantauan Babinsa Sertu Hijar Windro S, sampai sejauh ini harga kebutuhan pokok masyarakat di pasar tersebut belum ada kenaikan yang signifikan,” katanya.

Tentu saja hal itu mengingat akses jalan ke wilayah tersebut mengalami kendala akibat jalan rusak diterpa curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. Babinsa juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas disela-sela Komsos dan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok. “Mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga desa binaan merupakan bentuk mempererat hubungan silaturrahmi,” pungkasnya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga dengan begitu terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dijelaskan Sertu Hijar Windro S, dengan masih stabilnya harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Tradisional Desa Simpang Empat itu, menjadi harapan seluruh lapisan elemen masyarakat.

Pos terkait