oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotogn Royong Bersama Dengan Masyarakat Wilayah Binaan

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menumbuh kembangkan rasa kebersamaan untuk meningkatkan kerjasama dalam giat tersebut sehingga dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan para masyarakat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Ely turun kewilayah binaan untuk melaksanakan membantu warga melaksanakan pemasangan pontinblok di sekitar Mesjid Jami Al ‘Ridho dan juga melaksanakan komunikasi sosial dengan para masyarakat sehingga dengan kegiatan ini terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Jami Al Ridho Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (30/03/2021).

Pemasangan paving blok yang berukuran 25 M x 13,5 M tersebut bersumber dari dana Infak di Masjid. Jami Al ‘Ridho, kegiatan ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya agar tali silaturahmi senantiasa terjalin. “Babinsa punya peran besar dalam membina masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat melalui kegiatan karya bakti seprti ini termasuk ikut mendorong pembangunan fasilitas umum dan fasilitas untuk ibadah. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat antara TNI dengan masyarakat,” tutur Serka Ely.

Secara Terpisah Kepala Desa Lima Puluh mengucapkan rasa berterima kasihnya kepada Babinsa yang telah banyak mendukung dan membantu setiap kegiatan didesa ini. “Dengan aktifnya Babinsa pada setiap kegiatan termasuk kegiatan pembanguanan Masjid di Kelurahan Lima Puluh Kota ini khususnya, saya melihat ada motivasi tersendiri bagi masyarakat untuk tetap semangat dan memberikan banyak contoh-contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga perlu ditiru dan dilaksanakan oleh segenap warga agar kesejahteraan lahir dan batin bisa terpadu. Kepeloporan Babinsa saya akui sangat memberikan kepeloporan di lingkungan kami,” kata Lurah.

News Feed