Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Dengan Peternak Lele

Asahan  |  Inilah giat salah satu Babinsa dalam mendekatkan diri dengan warga binaannya. Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Ruswandyturut serta melaksanakan Anjangsana kerumah Bapak Tono (39) sebagai peternak ikan lele. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Anggur Lingkungan IV, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Sabtu (03/04/2021).

Babinsa Koptu Ruswandy, menyampaikan, “Adapun maksud dan tujuan anjangsana ini adalah untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah, sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan” ujar Babinsa kepada Bapak Tono selaku peternak lele di Kelurahan Pantai Johor.

Selain itu, kata Koptu Ruswandy, dapat mengetahui situasi dan kondisi Kamtibmas yang terjadi dan berkembang di wilayah binaan, sehingga dengan demikian apabila ada kejadian yang menyangkut Kamtibmas sesegera mungkin diambil tindakan cegah dini, agar tidak meluas permasalahannya. “Selanjutnya, menyampaikan kepada aparat pemerintah, agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan agar wilayah Kabupaten Asahan senantiasa dalam kondisi zona hijau,” paparnya. “Saya mengimbau kepada masyarakat, agar mematuhi aturan pemerintah dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, sehingga wilayah Asahan terhindar dari Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19),” pungkas Babinsa Koptu Ruswandy.

 

 

Pos terkait